BKD BID I (27)
BKD BID II (86)
BKD BID III (12)
BKD BID IV (10)
BKN (95)
MENPAN (81)
UMUM (498)


















<div style="background-color: #092675;"><a href="http://news.rsspump.com/" title="rsspump">news</a></div> Selamat Datang Di Website BKD Kota Samarinda



Beranda » UMUM » Syaharie Jaang Meriahkan "Dayak Art Carnaval 2013"

Senin, 29 April 2013 - 08:01:07 WIB
Syaharie Jaang Meriahkan "Dayak Art Carnaval 2013"
Diposting oleh : Administrator
Kategori: UMUM - Dibaca: 219 kali

Momentum Pembukaan pekan budaya dayak 2013 di Jakarta Sabtu lalu, Dimanfaatkan  Walikota Syaharie Jaang untuk mengalungkan manik-manik ke pundak Wapres RI Boediono saat meninjau stand pameran yang disiapkan panitia.

*** Satu-satunya Kepala Daerah Ikut Jalan Hingga 5 Kilometer

BKD Kota Samarinda (29/04/2103) - JAKARTA, Tak ingin mensia-siakan kesempatan dalam mempromosikan daerah, Walikota Samarinda Syaharie Jaang  ikut turun langsung ke jalan  memeriahkan “Dayak Art Carnaval 2013”, Minggu (28/04) kemarin, pada acara pekan budaya dayak 2013 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta.

Uniknya, dengan mengenyampingkan rasa lelah, Syaharie Jaang yang dalam kesempatan itu didampingi Istri Puji Setyowati,  menggunakan kostum lengkap khas adat dayak,  merupakan satu-satunya  kepala daerah  dari   lima provinsi se-Kalimantan yang ikut  berbaur langsung memimpin kontingen Kota Samarinda  berjalan sepanjang lima kilometer memperkenalkan tarian hudoq kawit diiringi tetabuh musik dayak di tengah kelilingan warga kota Jakarta yang menyaksikan pagi itu.

Sebelumnya, Pekan budaya dayak yang dibuka oleh Wakil Presiden RI Boediono Sabtu (27/04) lalu dan berlangsung hingga 30 April 2013 nanti,  juga menampilkan pameran produk potensi daerah dan produk inovatif, serta  seminar investasi, dimana Pemerintah Kota Samarinda ikut serta dalam kegiatan tersebut. 

Syaharie sendiri menilai melalui ajang festival  yang rencana digelar sebagai agenda tahunan merupakan sebagai kesempatan untuk mempromosikan keberagaman adat budaya di Indonesia, khususnya suku dayak kepada masyarakat internasional.

“Oleh karena itu sebagai warga asli suku dayak, saya ingin memberikan contoh kepada kaum muda melalui turun langsung ke jalan dengan memotivasi mereka menjaga proses regenerasi budaya nasional ini,” pesan Syaharie saat diberi kesempatan untuk memberikan arahan dalam acara tersebut. Karena  seiring dengan perkembangan jaman dari tahun ke tahun,

Mantan ketua Umum PDKT kota Samarinda tentunya sangat berharap agar keberagaman seni budaya di Kalimantan pada umumnya tidak surut punah tenggelam oleh perkembangan jaman modern yang sudah bersentuhan dengan masalah teknologi.

”Pada intinya kita juga ingin menunjukan bahwa suku kita ini merupakan bagian kesatuan NKRI yang tidak pernah terpisahkan,” singkatnya. Sementara, Kepala Disbudpar dan Kominfo Samarinda M Faisal menyebutkan untuk memeriahkan event budaya dayak yang baru pertama kalinya digelar tersebut, pihaknya menurunkan sebanyak 16 penari asal kota Tepian yang berpartisipasi berbagai kegiatan yang disiapkan Panitia.

”Termasuk mendirikan stan pameran yang isinya berupa produk kerajinan seperti sarung Samarinda dan manik-manik sesambil mempromosikan potensi wisata di kota tepian,” imbuh Faisal. Dalam kesempatan itu hadir pula Kepala BPMD Samarinda Tejo Sutarnyoto.

Sumber : Hms 5 (Pemkot Samarinda)    

  


Hanya Walikota Samarinda,  Berjalan sepanjang 5 Kilometer sesambil menabuh gong, Walikota Syaharie Jaang bersama istri ikut memeriahkan  Dayak Art Carnaval 2013 yang berlangsung di Istora Senayan Kemarin pagi.

 

Ingat Kampung Halaman orang tua, Walikota Samarinda H Syaharie Jaang bersama istri menyempatkan untuk foto bersama Bupati Kab Murung Raya Willy M.Yoseph bersama istri di stand pameran kesenian Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah.

 

 



0 Komentar :




Langganan RSS





/ /



691996

Pengunjung hari ini : 131
Total pengunjung : 179753

Hits hari ini : 322
Total Hits : 691996

Pengunjung Online: 5





Bagaimana menurut pendapat Anda tentang website BKD Kota Samarinda ini ?

Sangat Baik
Baik
Cukup
Kurang Baik

Lihat Hasil Poling